Rabu, 31 Agustus 2016

Bahaya Hernia Pada Wanita Hamil

Bahaya Hernia Pada Wanita Hamil - Hernia atau yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan turun berok, merupakan penyakit yang tidak asing lagi untuk kita dengar. Hernia sering kali terjadi pada pria dan wanita yang kurang menjaga kondisi tubuh dan jam kerja untuk organ tubuh. Seperti yang telah diketahui bahwa masing-masing organ memiliki jam-jam tersendiri untuk beristirahat. Pemaksaan sering kali terjadi pada beberapa organ tubuh untuk dipaksa terus bekerja, hal inilah salah satu penyebab hernia.

 Penyebab Penyakit Hernia  

Penyakit hernia memang tidak mematikan, namun terkadang penyakit ini sangat menjengkelkan. Penyakit hernia bahkan bisa menyerang siapa saja dan termasuk pada bayi yang masih ada dalam kandungan. Untuk itulah bagi para perempuan, ciri ciri penyakit hernia pada perempuan harus bisa anda ketahui dengan cara membaca dan mencari semua informasi yang berkaitan dengan penyakit tersebut. Apalagi saat anda dalam masa hamil, otomatis ini akan sangat berpengaruh dengan bayi dan kondisi kesehatan anda. Selain mengangkat beban yang berat penyebab dari penyakit hernia timbul yaitu:
  • Sering mengangkat beban yang berat
  • Sering atau terlalu lama melakukan pengedanan saat BAB atau saat akan melahirkan
  • Penyakit hernia sering terjadi di area rongga dada, dan akan terasa sakit dibagian tulang belakang dada
  • Merasa panas dibagian perut dan dada
  • Jika penyakit ini terjadi pada bagian sela paha, maka perut akan menonjol dan masuk ke dalam kantung buah zakar (bagi pria)

Artikel terkait : Khasiat Qnc Jelly Gamat untuk mengobati hernia

Ciri Penyakit Hernia Pada Perempuan  

Perempuan bisa saja terkena penyakit hernia saat dirinya masih dalam kondisi saat hamil, saat akan melahirkan atau saat BAB. Ciri-ciri dari penyakit hernia terjadi pada perempuan yaitu:
  1. Merasa nyeri dibagian perut yang bawah
  2. Terasa sakit dan terasa ada tekanan didalam perut ketika saat sedang mengedan, batuk, atau saat mengangkat beban yang berat
  3. Sering menonjol disekitar bagian perut dan selangkangan
  4. Benjolan akan terus mengalami peningkatan ukuran
  5. Jika hernia menjadi penyakit yang semakin ganas, maka tonjolan semakin meningkat dan akan terasa sakit
  6. Rasa sakit yang diderita akan disertai dengan demam
  7. Mengalami muntah dna mual jika usus mengalami terjepit dan menyempit
  8. Terasa nyeri bersamaan dengan gangguan dalam pencernaan


Pengobatan Hernia

Pada dasarnya berbagai efek samping hernia yang lebih serius bagi yang terjadi pada saat kita terjangkit penyakit ini, dapat dicegah dengan langkah pengobatan. Ada beberapa jenis pengobatan untuk penyakit hernia ini, seperti :
  • Pengobatan dengan ramuan herbal, hanya dilakukan bila hernia mampu dideteksi sebelum tonjolannya berukuran semakin besar. Beberapa ramuan herbal tersebut seperti : Telur ayam kampung, madu, minyak samin, biji kelengkeng, jahe, dan lain-lain. Mungkin hanya akan mengurangi peradangan pada hernia namun tidak menyembuhkan. (Baca juga : Qnc Jelly Gamat mengobati hernia secara alami)
  • Pengurutan, hanya dilakukan oleh tukang urut yang memang sudah ahli agar tidak terjadi peradangan atau memperparah penyakit. Pengurutan dilakukan dengan perlahan agar jaringan yang turun atau tidak berada ditempatnya dapat dikembalikan pada posisinya semula.
  • Operasi, dilakukan oleh para ahlinya yaitu doker bedah dimana jaringan yang turun akan di reposisi ke tempatnya semula kemudian akan dipasangkan korset atau sebuah penampung agar jaringan tersebut tidak turun kembali. Operasi ini hanya dilakukan bila hernia sudah dalam kondisi parah dan tidak dapat disembuhkan dengan cara yang lain. 
Sejatinya penyakit apapun tidak akan bertambah parah bila dapat tidak didagnosa sejak dini. Termasuk hernia, penyakit ini dapat di sembuhkan sesegera mungkin jika dapat dideteksi dan ditangani oleh ahli yang profesional. Terapi yang baik juga dapat menunjang kesembuhan total pada penyakit hernia, dan hilangkan prinsip coba-coba pada saat terapi dilakukan. Karena terkadang, terapi yang berprinsip coba-coba itulah yang semakin memperburuk keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar